7 Rekomendasi Hotel Terbaik di Jakarta Pusat

shares |

Ketika orang Jakarta senang menghabiskan weekendnya di Bandung, orang Bandung sendiri malah suka liburan ke Jakarta, ya begitu juga dengan kami. Biasanya kalau akhir Minggu atau ada tanggal merah dan ingin pergi refreshing ke luar kota, pastilah Jakarta menjadi tujuan favorite. Alasan utama tentu saja karena jalanan ke Jakarta nyaman dan dapat ditempuh dengan cepat, cukup 2 jam saja sampai deh.
Apa sih yang dilakukan di Jakarta?
Ehm, kalau kami senangnya leyeh-leyeh di hotel, hehehe… menikmati fasilitas hotel sekaligus family time bersama anak-anak, oleh karena itu saya akan selalu memastikan telah memilih hotel yang tepat. Dan tentu saja sambil diselingi dengan acara cuci mata di shopping mall plus wisata kuliner mencoba aneka makanan yang belum ada di Bandung.
Nah, kami selalu senang menginap di hotel daerah Jakarta Pusat, selain karena banyak makanan enak di sekitar sana, juga berada strategis tepat di tengah-tengah kota, memudahkan kami jika ingin bermain ke Jakarta Utara, Selatan, Barat atau Timur.
Berikut ini adalah 7 Rekomendasi Hotel Terbaik di Jakarta Pusat, beserta dengan special tips dari saya:
1. Hotel Borobudur
Hotel bintang 5 legendaris yang sudah berdiri sejak tahun 1974 ini merupakan langganan para tamu dari kedutaan asing di Jakarta. Selain terkenal dengan kemewahannya, Hotel Borobudur juga terletak sangat strategis di pusat kota Jakarta, dekat dengan Monas (Monumen Nasional), Masjid Istiqlal, Istana Negara, Stasiun Gambir dan sederetan tempat penting lainnya.
Hotel yang menempati area hijau seluas 23 hektar ini juga menyediakan fasilitas outdoor yang begitu lengkap diantaranya: kolam renang standar Olimpiade, jogging track sepanjang 700m, mini soccer pitch, golf practice area, lapangan basket, bulu tangkis, dan tennis.
Hotel Borobudur bagaikan oase di tengah hiruk pikuk padatnya kota Jakarta, merupakan salah satu hotel terbaik di Jakarta Pusat, membuatnya selalu menjadi favorite baik bagi tamu domestik maupun mancanegara. Eits, tahukah anda, bahkan orang Jakarta sekalipun senang menghabiskan weekend atau hari libur mereka untuk sekadar bersantai di Hotel Borobudur lho…
Breakfast di sini juga komplit dan enak-enak banget, dijamin bikin ketagihan dan kangen balik lagi seperti kami. Langsung saja deh pesan kamar anda di sini, harga mulai dari 1.260.500 per malam.
Tips:
Pastikan anda harus mencoba Sop Buntut ala Bogor Cafe di Hotel Borobudur yang kelezatannya melegenda itu!

2. Merlynn Park

Hotel Merlynn Park berbintang 5 dengan bangunan khas yang didominasi oleh warna kuning keemasan ini terletak di daerah Gajah Mada, tepatnya di Jalan Kyai Haji Hasyim Ashari no 29-31. Hotel ini punya kamar yang luas dan nyaman, anak-anak senang sekali menginap di sini karena ada space bagi mereka untuk bermain dan melompat-lompat di dalam kamar. Belum lagi infinity poolnya yang keren, dimana kita bisa merasakan sensasi berenang di ketinggian. Hotel Merlynn Park yang juga berada dekat dari pertokoan elektronik Roxy ini punya tarif per malam mulai dari 856.819, dan bisa anda pesan di sini.
Tips:
Aneka rupa makanan India yang terhidang saat breakfast di Merlynn Park, tidak boleh terlewat untuk anda cicipi, rasanya enak-enak banget! Apalagi kalau anda penggemar makanan India seperti kami, hehehe…

3. The Media Hotel and Tower

Hotel yang satu ini jadi langganan kami sejak dulu waktu masih berada di bawah managemen Sheraton. The Media Hotel and Tower terletak strategis di Jalan Gunung Sahari Raya no. 3, dekat dengan JIEXPO, Mangga Dua Square, juga Dunia Fantasi, mantap banget kan? And everybody happy! Papa bisa ke pameran di JIEXPO, mama belanja di Mangga Dua, dan anak-anak main sampai puas di Dunia Fantasi, yeay! Harga pun relatif terjangkau untuk hotel kelas bintang 5, mulai dari 669.147 saja per malamnya, silahkan pesan langsung di sini.
Tips:
The Media Hotel and Tower menyediakan free shuttle ke Mangga Dua Shopping Complex setiap hari Sabtu dan Minggu, lumayan jadi lebih hemat!
Ntar uang ongkosnya kan bisa untuk tambahan belanja di Mangga Dua #eh

4. Swiss Belinn Kemayoran


Hotel Bintang 3 ini terletak di Jalan Benyamin Sueb Blok D7 Kemayoran. Merupakan hotel dari grup Swiss Belhotel yang baru saja dibuka tahun 2015. Lokasinya sangat dekat dengan Pekan Raya Jakarta dan juga tempat wisata keluarga Dunia Fantasi. Saya suka sensasi menginap di hotel baru, suka dengan bersihnya dan perabotannya yang serba mengkilap, hehehe… Apakah anda seperti saya juga? Ayo pesan di sini, harga per malam mulai dari 540.000 saja.
Tips:Hotel Swiss Belinn Kemayoran berada di jalur jalan tembus ke Kelapa Gading, tinggal melewati Sunter, langsung sampai deh di deretan Mall Artha Gading dan Mall of Indonesia, asik banget!

5. Fave Hotel Pasar Baru

Fave Hotel yang dibangun tahun 2012 ini letaknya di dekat Pasar Baru, tepatnya di Jalan Samanhudi no 26. Pasar Baru merupakan Pusat Perbelanjaan tertua di Jakarta, yang buka sejak tahun 1820, waktu Jakarta masih bernama Batavia. Dan hingga kini masih menjadi tempat favorite untuk berburu koleksi kain-kain cantik yang dijual oleh para pedagang keturunan India.
Fave Hotel Pasar Baru juga berada dekat dengan Pecenongan, area kuliner asik setiap malam. Pecenongan penuh dengan food stall yang menjual aneka makanan enak, mulai dari Bubur Kwang Tung yang kesohor itu, sampai makanan kekinian macam martabak nutella dan toblerone, komplit dah pokoknya!
Hotel bintang 3 ini dibandrol dengan harga mulai dari 433.180 per malamnya, pesan di sini dan dapatkan penawaran terbaik.
Tips:Nikmati Bakmi Gang Kelinci langsung di Gang Kelinci, di belakang Pasar Baru. Bakmi yang berdiri sejak 1957 ini punya bakmi ayam jamur yang enak, wajib coba!

6. Whiz Hotel Cikini

Hotel Whiz yang satu ini berlokasi di jantung kawasan Menteng, daerah perumahan elit di Jakarta Pusat, tepatnya di Jalan Cikini Raya no 6. Whiz Hotel Cikini berada strategis dekat dengan berbagai spot menarik di Jakarta Pusat, diantaranya: Planetarium, Masjid Cut Meutia, dan Pusat Kesenian Taman Ismail Marzuki. Juga tidak jauh dari taman-taman cantik seperti Taman Menteng dan Taman Suropati. Juga masih sekitaran salah satu icon terkenal Jakarta yakni Bundaran HI dengan berbagai kesenangan di sekitarnya, di sana ada Plaza Indonesia dan Grand Indonesia. Hanya dengan tarif mulai dari 402.000 saja per malam, anda bisa menikmati segala keseruan menginap di Budget Hotel berbintang 2 ini, langsung pesan di sini ya…
Tips:
Hanya beberapa langkah saja dari Whiz Hotel Cikini, anda akan menemukan Cheese Cake Factory, dimana bisa mencicipi salah satu cheese cake terbaik di Jakarta.

7. Amaris Hotel Mangga Dua Square


Budget Hotel berbintang 2 ini terletak segedung dengan Mangga Dua Square, Jalan Gunung Sahari no 1. Letaknya sangat strategis, tinggal jalan kaki saja ke semua lokasi belanja per ManggaDua an, seperti Mangga Dua Square, Harco Plaza Mangga Dua, WTC Mangga Dua, Mall Mangga Dua, ITC Mangga Dua, Pasar Pagi Mangga Dua, dan lain-lainnya. Amaris Hotel Mangga Dua Square selalu jadi pilihan saya saat belanja kulakan di Mangga Dua, selain harganya yang murah, kamarnya juga nyaman dengan standar pelayanan baik ala Amaris. Hotel yang masih terbilang baru dan dibangun sejak 2011 ini, bertarif mulai dari 400.000 per malamnya, bisa anda pesan di sini.Tips:Anda penggemar kepiting? Coba deh kepiting saus tiram di SARANG KEPITING, salah satu restoran seafood terbaik di Jakarta, lokasinya tepat di seberang Mangga Dua Square.

Sumber : http://gonusantarajourney.blogspot.co.id/2016/10/7-rekomendasi-hotel-terbaik-di-jakarta.html

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar